Fungsi Foam Lantai Parket

Fungsi Foam Lantai Parket

Foam underlayer

Fungsi Foam Lantai Parket – Apakah memasang parket harus pake foam? Pertanyaan itu sudah sangat banyak sekali saya temui. disini saya akan menjawab pertanyaan anda tentang apakah penting menggunakan foam? dan apakah fungsi foam?.

Foam Memiliki 4 Fungsi Yaitu:

  • Foam untuk menstabilkan kelembaban

Pada umumnya permukaan Lantai yang diplester ataupun di Aci itu memiliki suhu yang berubah-ubah. Terkadang panas dan terkadang dingin. Cuaca dan suhu yang suka berubah-ubah ini sangat berpengaruh pada Parket, terlebih lagi untuk Parket jenis Laminate. efeknya Material Lantai Kayu itu bisa memuai pada saat dingin dan mengempis pada saat panas

  • Foam untuk menstabilkan permukaan tidak rata

Pada umumnya permukaan Lantai yang sudah diplester atau di Aci itu ada kadar gelombangnya meskipun hanya sebutir pasir. dan itu dapat mempengaruhi pada proses pemasangan Lantai Kayu.

  • Foam untuk menahan keringat dari plesteran atau acian

Lantai yang telah diplester ataupun di aci sifatnya mengeluarkan keringat air meskipun keadaan kering kecuali dalam keadaan terbuka. Apabila plesteran atau acian tertutup barang seperti triplek atau Lemari, akan mengeluarkan keringat, karna kurangnya sirkulasi udara untuk menguapkan air keringat. Dan air keringat tersebut sangat mempengaruhi pada kestabilan lantai kayu yang efeknya material lantai kayu bisa memuai(membesar dari ukuran aslinya). Itulah sebabnya kenapa lantai parket yang sudah dipasang sering terjadi cembung dan bergelombang pada sebagian permukaan. itu dikarenakan ketika material lantai parket itu mengembang kemudian saling mendorong, dan ketika tiada ruang untuk berubah, akhirnya parket itu naik ke atas.

  • Foam untuk digunakan pada lantai parket ( pemasangan tidak permanen )
Poly Foam itu hanya dapat digunakan untuk memasang Lantai Kayu sejenis Laminate Flooring, Engineer Flooring, dan atau parket solid yang materialnya telah finish pabrik sebelum dipasang. Jenis flooring laminate dan dan flooring solid yang sudah finishing ini sistem pemasangannya tidak permanen . Beda halnya dengan parket solid unfinish (di finishing atau Coating setelah terpasang). Jenis parket solid unfinish ini dipasang secara permanen.
Sekian informasi dari kami . semoga bermamfaat bagi anda . jika ada salah kata mohon di maafkan.sekian dan terima kasih.

 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *