Solusi Lantai Kayu Berjamur

Solusi Lantai kayu Berjamur

Solusi Lantai Kayu Berjamur – Kesalahan kita seringkali terletak pada penyepelean atas kasus tersebut. Jangan salah. Berbagai jamur tersebut bila tidak segera ditangani bisa merambat tumbuh ke bagian lantai kayu yang lain. Bila sudah terjadi jelas kerugian akan diderita. karena jamur tidak sekedar membuat lantai tampak jelek. Jamur pada akhirnya akan merusak struktur kayu sehingga material itu menjadi lapuk. Serangan organisme ini pun sering disertai dengan serangan bakteri pembusuk yang membuat infeksi makin parah.

Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Solusi Lantai Kayu Berjamur

Ada beberapa cara yang anda bisa lakukan untuk mengatasi lantai kayu berjamur. Pertama anda aplikasi obat antijamur atau fungisida BioCide Surface Film Preservative. Biocide Surface Film Preservative cocok untuk membasmi jamur permukaan. Cirinya jamur tersebut bersifat makroskopis dan bila diusap nodanya bisa hilang (sebagian atau seluruhnya). Biarkan beberapa saat hingga jamur sudah mati. Lalu setelah itu bersihkan dan keringkan. Jangan lupa menggunakan alat pelindung seperti masker, sarung tangan, dan kacamata untuk keselamatan Anda sendiri.

Kedua bila noda jamur itu bersifat permanen atau tak bisa dihilangkan, gunakanlah pemutih kayu white bleaching wa 250. Namun cara ini akan membuat bagian dari lantai kayu harus difinish ulang.

Mencegah Sebelum Terjadi

Meskipun solusi lantai kayu berjamur di atas dengan mudah bisa kita ikuti, tetapi mencegah lebih baik daripada mengatasi. Silahkan terapkan cara di bawah ini bagi Anda yang hendak memasang lantai kayu atau Anda yang bekerja di instalasi jasa pemasangan lantai kayu (deking maupun parket).

  1. Awetkan dulu kayunya dengan BioCide Wood Fungicide. Obat ini bisa mencegah tumbuhnya jamur noda dan bakteri pembusuk.
  2. Campur cat dengan BioCide Surface Film Preservative.
  3. Lakukan rotasi penempatan perabot.
  4. Bersihkan bagian lantai di bawah perabot.
  5. Jaga kelembaban udara dalam ruangan agar tidak tinggi. Caranya dengan memastikan sistem ventilasi bekerja dengan baik.
  6. Jangan mengepel saat kondisi udara lembab (menyebabkan lantai susah kering).
  7. Gunakan bahan perawatan kayu secara berkala. Misal Biopolish Linseed Oil.
  8. Segera lap bila lantai terpapar air.

sekian informasi dari kami . jika ada salah kata mohon di maafkan . semoga bermamfaat . terima kasih

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *